Sabtu, 22 November 2008

Jodoh...

Sapa yg ga pernah dengar kata jodoh??


Semua dari kita pasti pernah dengar kata jodoh.. Awal taon teman gue mengirimkan empat buah doa untuk teman2nya.. Ini berhubungan erat dengan jodoh.. Doa pertama, bagi teman2 yg masih jomblo semoga cepat punya pacar..Doa kedua, bagi teman2 yang udah punya pacar semoga cepat married..Doa ketiga, bagi teman2 yang sudah married semoga cepat punya anak..Doa keempat, bagi teman2 yang masih ga jelas semoga cepat2 cukur..

Setiap orang mempunyai jodoh masing2, dan itu semua akan datang pada waktunya..Kadang2 benar sih kata orang tua, kalau udah waktunya jodoh itu akan datang pada kita..Dan kali ini gue pengen ngebahas tentang jodoh ini..

Dari doa pertama teman gue, semoga cepat punya pacar..Ada sebagian orang yang gampang dapat pacar tapi ada sebagian orang yg susah untuk dapat pacar..Ada orang yg pacarnya cakep, tajir dll tapi ada jg orang yg pacarnya biasa2 aja..Memang sih punya pacar itu susah2 gampang, itu semua tergantung jodoh kita..Kita ga akan pernah tau siapa yg akan jadi soulmate kita, karena jodoh itu bekerja secara misteri..Memang sih kita bisa pilih siapa yang akan jadi pacar kita, maksudnya kalau kita suka seseorang kita bisa kejar ampe dapat tapi kalau jodoh kita dan si dia itu pendek maka jadiannya ga lama..Tapi bukan berarti kita harus pasrah aja karena jodoh jg seperti karma, jika kita selalu melakukan hal2 baik maka yg akan berbuah adalah hal baik..

Ada orang yg butuh waktu pdkt yg lama baru jadian tapi ada jg yg pdktnya bentar trus jadian..Itu semua ga menjamin apakah pacarannya bakal awet apa tidak..Awet apa tidak tergantung individu yang menjalaninya..Hal2 baik yang bisa kita lakukan dalam pacaran itu cukup banyak, seperti selalu memberikan perhatian, berusaha utk mengerti satu sama lain dan hal2 positif lainnya maka pacaran kita akan awet.

Dalam sebuah hubungan seperti pacaran, pasti sedikit banyak kita akan mengalami cobaan2 dari luar maupun dalam, apakah itu ucapan yang tidak menyenangkan tentang pasangan kita, ketidaksukaan dari ortu, maupun yg lainnya..Yang bisa kita lakukan hanyalah menyakinkan diri sendiri dan juga orang lain bahwa tidak ada orang yang sempurna dan tidak mudah bagi seseorang untuk menemukan orang yg cocok dengan dirinya..Akan tetapi kita juga tidak boleh menutup mata dari masukan2 dari luar, biasanya orang yg dalam masa pacaran suka menutup mata dari masukan2 dari luar..Bagi mereka, masukan2 dari luar hanyalah orang yg sirik terhadap kebahagiaan mereka..Walaupun sulit utk menerima masukan dari luar, kita tetap harus berusaha menerima dan memilahnya..Mungkin bagi kita saat ini, inilah kebahagiaan terbesar yang kita miliki karena mempunyai pasangan seperti dia..Akan tetapi hidup itu bukan hanya saat ini, masa yang akan datang juga akan menjadi saat ini..Agar nantinya tidak ada penyesalan di kemudian hari, cobalah kita merenungkan inikah jalan terbaik bagi kita?? :-)

Selamat merenung bagi teman2 yg telah mempunyai pasangan..

Doa kedua dan doa ketiga akan dibahas di blog lainnya..Untuk doa keempat, kalau memang itu jodohnya kenapa harus lari, you can run but you can't hide..


-AY-


Tidak ada komentar: