Senin, 20 Oktober 2008

"FRIEND = TEMAN = SAHABAT"


All.....
gue mo minta u pada nulis donk....
Arti sahabat menurut elo2 pada apa sich???
plis jangan jayuz2an yach...
coz gue pengen tau aja pemikiran kalian semua...
thx
-IG-

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Kalo menurut gw, Sahabat itu adalah...

1. Terdiri dari 7 huruf yaitu
S A H A B A T

2. Sahabat itu sinonim dari :
* teman or kawan dalam bahasa Indonesia,
* Friend dalam bahasa english,
* hopeng kata orang hokkien dan
* hau pheng you bahasa mandarinnya
* sementara kalau orang batak mengatakan dongan

3. Sahabat itu lebih dari sekedar teman dan kawan biasa.Karena sahabat adalah best frend kita juga.

4. Sahabat itu adalah orang yang mau mengerti kita baik itu dari sikap dna kondisi kita dulu, saat ini dan masa akan datang.

5. Sahabat itu merupakan orang yang mau menerima kita apa adanya, kekurangan dan juga kelebihan kita.

6. Sahabat itu juga tempat kita berbagi tidak hanya duka tapi juga bersedia dibagi suka-nya.

7. Sahabat itu tidak harus selalu ada bersama-sama dengan kita, akan tetapi sahabat itu merupakan orang yang selalu ada di saat kita butuhkan wealaupun kita tidak selalu bersama dengan dia.

8. Dan YANG PASTI...SAHABAT ITU ADALAH AKU...

gmana ko? itu sahabat menurut saia neh...semoga bisa memahaminya wkwkwkwkwkw....


~MJ ~

Just Jezz mengatakan...

whua.. sahabat yah??
emmm.. sahabat itu menurut pengalaman yang aku jalanin selama ini, sahabat ga menuntut ini-itu sama kita. ga pernah maksain ini-itu sama kita. ga selalu harus ketemu. ga selalu harus barengan.

karena kita bukanlah orang yang sempurna maka seorang sahabat diciptakan untuk mencintai sahabatnya dengan cara yang sempurna untuk menjadikan sabahatnya orang yang sempurna.

walopun jarang ketemu, jarang sms, jarang telepon. tapi di dalam hatinya, seorang sahabat selalu mendoakan kamu. selalu menanyakan keadaan kamu di dalam pikirannya...

dan seorang sahabat ga akan menjerumuskan kamu ke hal yang buruk...

whua,ternyata saya bisa nulis beginian juga yah.. hahahah...ga nyangka.... dikiran cuma bisa masak ajah.. ngurusin perut2.. hahaha....

semoga bermanfaat...

_GYN_

Unknown mengatakan...

Menurut g sahabat jauh melebihi teman n friends... Meskipun artinya sama seh tp menurut g friends itu begitu luas ruang lingkupnya.. Siapa pun g bilang friends...mulai dari seluruh karyawan di kantor..semua orang di bis..semua umat di vihara..semua orang di kampus..semua tetangga g dll..pokonya baik yg g kenal ato kagak, cewe ato cowo, jantan ato betina, dari alam manapun jg..mereka adalah friends g.

Kalo teman, menurut g itu lebih sempit dari friends.. Biasa g kenal ama temen g..entah itu cuma sekedar nama, kerja/skul dmn, rumahnya dmn, dll...yah pokonya ada informasi yg g tau mengenai dia.. Biasanya g cuma menyapa biasa aja...lambaian tangan ato say "hei" ato senyuman aja...karena g lupa namanya siapa hehheheee...

Kalo sahabat itu udah lebih detail n sedikit daripada temen.. Sahabat biasanya gak banyak..dan biasanya memiliki jenjang tertentu. Misalnya sahabat SD, sahabat di rumah, sahabat SMA, sahabat kuliah dll. Sahabat seperti itu hanya pada saat waktu tertentu itu aja.
G gak tau apakah ada "sahabat sejati" itu? Seperti apakah "sahabat sejati" itu? Sampe sekarang pun g masih belum nemuin. Sahabat tau sifat, keluarga, keinginan, tingkah laku, kesukaan, kekurangan, busuk2nya, mood kita. Itu karena proses kita bersama cukup lama...jadi kita saling memahami satu sama lain. Yah bisa dibilang udah kaya sodara sendiri gt kali yee. Hal itu tercipta sendiri...seiring dengan pendewasaan bathin n bagaimana kita belajar untuk saling mengerti dan toleransi. Marah, ngambek, sensi, sebel, kesel itu pasti terjadi dalam persahabatan. Tapi bagaimana kita saling mengerti satu sama lain, belajar memahami dan berbagi..sampai akhirnya tetap utuh dalam persahabatan....itulah yg sedang g lakukan bersama sahabat2 g sekarang. G berharap bisa menemukan "sahabat sejati" dalam hidup g sebelum kematian menjemput g...(duh akhirnya sedih banget hehhee...)

Yah pokonya sabahat itu gak mesti kontek tiap hari, gak mesti ketemu tiap hari, gak mesti mencampuri urusan pribadi, gak mesti adanya kalo lagi hepi aja, gak mesti jg klo lagi susah baru pada dateng, gak mungkin kagak pernah ribut dll.

Yang pasti SAHABAT itu bikin hidup gue lebih hidup hehhehheee...